Tirta Ramadhan : Info Kak Dea


Info dari Kak Tirta Ramadhan Pasuspram tahun 2001 – 2004 mengenai “siapa sih Ka Dea itu?”. Hal ini yang  menjadi banyak pertanyaan teman teman terutama yang tidak mengikuti secara aktif kegiatan Pramuka di sekolah. Kelas VII, VIII, dan VIII sudah sedikit banyak mengenal sosok kak Dea ini. Info ini dikutip dari postingan kak Tirta di media sosial Facebook Grup Pramuka SMP 8 Jakarta. Berikut infonya :

Kak Dea itu adalah pembina putri dari luar yang ditunjuk langsung oleh Kepala Sekolah yang juga Kak Mabigus kita, berhubung pada saat LT III dan LT IV Kak Dea menjadi BinPas (Pembimbing Pasukan) Penggalang Pramuka SMP N 8, dan sekaligus Kak Dea adalah sepupu dari Pak Bambang (Kepsek SMP 8 saat ini).

Maksud dan tujuan Kak Dea ingin berbicara dgn alumni, karena Kak Dea pernah merasakan hal yg sama dengan apa yang alumni rasakan saat ini pada saat Kak Dea menjadi alumni sekaligus pelatih di Bandung. Kak Dea mengerti dan memahami bahwa alumni sebagai salah satu faktor utama untuk memajukan organisasi di sekolah, khususnya Pramuka. Jadi Kak Dea sangat peduli dan ingin membantu alumni untuk bisa kembali melatih adik–adik Pramuka di SMP N 8 Jakarta.