Pernyataan Sikap


[PUSKOM 8] Dari hasil serangkaian pertemuan yang telah dilakukan bahwa alumni pramuka SMP N 8 Jakarta sudah mencapai suatu kesepakatan berupa pernyataan sikap. Pernyataan sikap ini timbul karena resistensi yang pernah terjadi antara alumni, pihak sekolah dan Pembina luar. Pernyataan sikap yang kami sepakati adalah sbb :

1. Menolak pergantian logo pasuspram yang telah digunakan sebagai logo Pangkalan SMP N 8 Jakarta dari tahun 1996.

2. Keberadaan alumni dalam kepramukaan SMP N 8 Jakarta adalah sebagai mitra sekolah dengan status sebagai Pembantu Pembina yang apabila ada kesempatan mengikuti KMD bersedia mengikutinya sebagai bentuk loyalitas terhadap SMP N 8 Jakarta dan untuk memenuhi syarat legalitas dalam organisasi kepramukaan.

3. Pihak alumni bersedia bekerjasama dengan Pembina luar dengan catatan bahwa Pembina tersebut bisa bersinergi dengan alumni untuk kemajuan SMP N 8 Jakarta khususnya Ekskul Pramuka.

Pernyataan sikap ini akan kami sampaikan kepada kepala sekolah SMP N 8 Jakarta pada pertemuan resmi antara pihak Alumni Pramuka, pihak Sekolah dan Pembina Luar pada hari Sabtu 8 Juni 2013 Pukul : 09.00 s.d 12.00 WIB bertempat di ruang Media SMP N 8 Jakarta.

Kita tidak mengetahui HASIL PERTEMUAN tersebut apakah pihak sekolah bisa MENERIMA atau TIDAK MENERIMA pernyataan sikap alumni ini. Oleh karena itu dimohon agar rekan-rekan alumni dan penggalang bisa dapat meluangkan waktu dan hadir dalam pertemuan tersebut.

2 jam kehadiran rekan-rekan alumni dan penggalang sangat berarti buat rekan-rekan yang telah berusaha untuk mengembalikan Pasuspram ke SMP N 8 Jakarta. Mohon Dukungan kehadirannya. Terima Kasih.