Pramuka, Riwayatmu Kini…


DEPOK – Gedung Pramuka yang berada di wilayah Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, saat ini kondisinya memprihatinkan dan tak terawat. Proyek pembangunan yang menelan anggaran miliaran itu memang hingga kini dibiarkan mangkrak.

Semestinya, pembangunan tersebut ditargetkan dalam waktu satu tahun. Mengetahui persoalan itu, Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Pramuka Kota Depok, Sariyo Sabani, mengerahkan beberapa anggota Pramuka untuk membersihkan gedung pramuka dari ilalang.

“Ini kami lakukan sebelum ada pemasangan bata, dan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup. Karena seperti diketahui, saat ini kondisi gedung pramuka dipenuhi ilalang,’ ujarnya kepada wartawan, Jumat (07/06/2013).

Lebih lanjut ia berharap, pembangunan gedung pramuka dapat dilanjutkan. Pasalnya, ia merasa perlu untuk melakukan pembinaan terhadap generasi pemuda, terlebih anggota pramuka.

“Semoga saja pembangunannya dapat dilanjutkan,” tegasnya.

Anggota Komisi C DPRD Depok Slamet Riyadi meminta Pemerintah Kota Depok untuk serius menindak lanjuti pembangunan yang mangkrak, termasuk gedung pramuka dan gedung kesenian Kota Depok.

“Kami juga heran kenapa sampai saat ini pemkot tidak menindak lanjuti terhadap bangunan tersebut. Padahal, kami berkali-kali menyampaikan hal tersebut ke Distarkim,” tandasnya.

Tak hanya itu, ia juga menyesalkan mubazirnya dana APBD miliaran rupiah yang hanya berbentuk kerangka bangunan. “Kami mendesak kepada pemkot untuk segera melanjutkan pembangunan itu,” tegasnya.

Politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun menyayangkan sikap Walikota Depok yang seolah tidak peduli terhadap beberapa bangunan mangkrak yang ada di Depok. “Jika memang tidak mampu untuk membangun ya ditunda dulu, dari pada hasilnya tidak karuan seperti saat ini,” tukasnya.