Wakil Bupati Khairul Asmara jadi ketua Kwartir Cabang Pramuka Aceh Tengah


Bupati mengatakan, besarnya manfaat yang diberikan organisasi itu ia selaku pemimpin daerah berupaya mendukung dan merencanakan menyediakan lahan untuk perkemahan.

pramuka-aceh-tengah-ist

BUPATI Aceh Tengah, Nasaruddin, selaku Majelis Pembimbing Kwarcab Pramuka Aceh Tengah Rabu dua hari lalu melantik Wakil Bupati Khairul Asmara, sebagai ketua Kwartir Cabang beserta seluruh pengurus yang baru, Rabu, 26 Juni 2013.

Kepada pengurus Kwarcab yang baru bupati Nasaruddin mengharapkan agar Pramuka sebagai sebuah gerakan yang mampu membangun kepribadian dan karakter generasi muda Aceh Tengah.

“Hari ini merupakan momentum yang bersejarah bagi gerakan Pramuka di daerah ini, melalui kepengurusan yang baru diharapkan hadir pula semangat dan motivasi baru untuk membawa organisasi pramuka menuju ke arah yang lebih baik,” ujar Nasaruddin.

Nasruddin mengatakan, besarnya manfaat yang diberikan organisasi itu ia selaku pemimpin daerah berupaya mendukung dan merencanakan menyediakan lahan untuk perkemahan.

“Kami memandang sudah selayaknya kwartir cabang aceh Tengah memiliki satu lokasi bumi perkemahan, sebagai wahana untuk melakukan berbagai kegiatan kepramukaan, keberadaan bumi perkemahan dapat berfungsi untuk melatih keterampilan, ketangkasan, outbond, tempat berkumpul dan melakukan kegiatan perkemahan,” ujarnya.

Pelantikan dua hari lalu berlangsung di ruang serbaguna Setdakab setempat, turut dihadiri Wakil Ketua Kwartir Daerah Aceh, Salman Ishak, dan segenap pengurus Gerakan Pramuka Aceh.

Dalam kesempatan itu Salman meminta pengurus baru Kwarcab Aceh Tengah untuk menjadikan Pramuka sebagai sarana membawa generasi muda ke arah yang lebih baik.

“Keberadaan gerakan pramuka hendaknya dapat membawa perubahan di kalangan genarasi muda kita, Kwarcab harus mampu menciptakan pembinaan bagi generasi muda melalui kegiatan-kegiatan yang diadakan,” katanya.

Sedangkan Ketua Kwarcab yang dilantik untuk periode 2013-2017, Khairul Asmara, dalam sambutannya mengatakan bahwa ikrar untuk memajukan Pramuka Aceh Tengah akan menjadi komitmennya serta kepengurusan Kwarcab yang baru.

“Untuk itu, dukungan semua pihak pastilah kami butuhkan dalam menjalankan roda organisasi ini,” ujarnya.[ ihn]