Pembina Pramuka Cabuli Siswi SMP Saat Acara Perkemahan


BOJONEGORO – Seorang pembina pramuka di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, harus berurusan dengan polisi karena mencabuli seorang siswi SMP saat acara perkemahan.

Pelaku berinisial IS (44), warga Desa Ngeper, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro, kini menjalani pemeriksaan oleh petugas Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Bojonegoro.

Orangtua korban sebenarnya sudah curiga sejak sebelum acara perkemahan. Anaknya, BN (15), sering diajak keluar rumah oleh pelaku. Kecurigaan bertambah usai acara perkemahan.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro, AKP Joes Indra Lana, mengatakan, BN mengaku sudah tiga kali dicabuli pelaku saat acara perkemahan di Watu Jago, Kecamatan Ngeraho, Bojonegoro, pada Desember 2012.

Korban mengaku tidak bisa menolak melayani nafsu bejat pelaku karena diancam.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pria yang sudah beristri dan memiliki dua anak tersebut kini meringkuk di balik jeruji besi Mapolres Bojonegoro. Dia terancam dijerat dengan Pasal 81 Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman penjara selama 15 tahun.