Lima Santri Tenggelam Usai Pramuka


Oleh Pythag Kurniati | METRONEWS.COM, — Sepuluh santri terseret arus sungai yang bermuara di Waduk Cengklik, Boyolali, Jawa Tengah. Lima santri tewas, lima lainnya selamat.

Santri yang tewas antara lain Muhammad Riza, Absurroviq, Hafidz Abdurohim, Muhammad Khoirullah dan Mus’ab Syaifudin. Mereka adalah siswa kelas dua setingkat SMP di Pondok Pesantren Miftahul Huda, RT 03 RW 02 Desa Senting, Sambi.

Pengasuh Ponpes Miftahul Huda, Nashirudin mengatakan, jarak pondok pesantren dengan sungai sedalam kurang lebih 3 meter, yang menjadi lokasi kejadian, sekira 100 meter.

Kejadian bermula ketika beberapa santri melewati sungai setelah kegiatan kepanduan Pramuka. Nahas, Rabu (20/1/2016) sore, sepuluh santri terpeleset dan terbawa arus.

“Warga sempat menolong. Namun lima santri ditemukan meninggal, sedangkan lima lainnya selamat,” ungkapnya saat dihubungi, semalam.

Setelah 30 menit evakuasi, kelimanya dibawa ke Rumah Sakit Banyubening, Kecamatan Sambi. Jenazah akan dikembalikan ke rumah masing-masing yakni di Kabupaten Boyolali, Sukoharjo, Klaten dan Kota Solo.
SAN