Pramuka Ajarkan Evan Lebih Mandir


m-evan-adipa_20160120_212032TRIBUNNEWS.COM, — Setiap anak saat sekolah memiliki pilihan sendiri dalam menentukan ekstrakurikuler yang akan diikutinya. Pastinya pilihan itu sesuai dengan kesukaannya dan akan berusaha untuk mengejar prestasi.

Hal itulah yang dilakukan oleh M Evan Adipa yang akrab dipanggil Evan ini. Evan memilih ekstrakurikuler di sekolahnya adalah Pramuka, dan kini Evan dipercaya sebagai Pimpinan Regu Pramuka SMPN 10 Pekanbaru.

Evan menyukai Pramuka karena dalam Pramuka diajarkan kemandirian dan kepemimpinan. Ia juga suka berpetualang ke hutan yang biasa dilakukan dalam kegiatan Pramuka.

Siswa SMPN 10 Pekanbaru ini ingin mendiri dalam segala hal, dan ingin tahan terhadap cobaan hidup dan ingin memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang hutan.

“Saya suka Pramuka karena mengajarkan kemandirian dan kepemimpinan. Apalagi kegiatan Pramuka sering di kawasan hutan, dan saya suka berpetualang di hutan,” ungkap anak dari pasangan Maldisos Dipa dan Lisa Marleni.

Bersama dengan regunya, Evan berhasil meraih berbagai juara di bidang Pramuka. Di antaranya, juara III Heaking Pramuka di SMK Labor, juara II Pentas Seni Pramuka di Bumi Perkembahan Rumbai, juara II Lomba MTQ di Payung Sekaki Scout Camp (PSSC), juara II Mengenal Negara Asean di PSSC, juara III Tapak Perkemahan di PSSC, juara II Mengenal Penyelenggara Negara di PSSC, dan juara III Pecking di PSSC.

Walau banyak menghabiskan waktu bersama Pramuka, namun Evan memiliki hobi yang berbeda yakni sepakbola. Saban hari ia pun sering bermain sepakbola dengan kawan-kawannya satu sekolah, dan terkadang bermain dengan teman-temannya di lingkungan rumahnya.

“Saya hobi sepakbola, dan club jagoan saya Bayern Munchen,” ujar bujang yang bercita-cita menjadi presiden ini. Evan ingin menjadi presiden karena ia melihat kondisi negara saat ini aneh, maka ia ingin mengubah negara ini menjadi lebih baik. (*)

Biofile

Nama : M Evan Adipa
Panggilan : Evan
Tempat Tanggal Lahir: Surian Sumatera Barat, 6 Maret 2002
Bapak : Maldisos Dipa
Ibu : Lisa Marleni
Kelas VIII SMPN 10 Pekanbaru