Pramuka Gelar Program Kerelawanan Sosial


Gerakan Pramuka Bersama The Walt Disney Company Southeast Asia Bekerja Sama Menggelar Program Kerelawanan Sosial dengan Tajuk Time Please!

Gerakan Pramuka Bersama The Walt Disney Company Southeast Asia Bekerja Sama Menggelar Program Kerelawanan Sosial dengan Tajuk Time Please!

SINDONEWS.COM– Gerakan pramuka bersama The Walt Disney Company Southeast Asia bekerja sama menggelar program kerelawanan sosial dengan tajuk Time Please!. Program ini ditujukan untuk generasi muda Indonesia, guna mengembangkan kepedulian sosial.

Para siswa-siswa anggota siaga dan penggalang nantinya bisa berpartisipasi dalam program ini bersama keluarga mereka. Mereka akan mencatat jumlah kontribusi waktu yang diberikan dalam kegiatan sukarela.

Jumlah kontribusi yang paling tinggi dan kegiatan yang memberikan dampak positif paling besar akan mendapatkan penghargaan pada tingkat nasional.

“Keluarga merupakan inti dari kehidupan bermasyarakat di mana pramuka sepenuhnya meyakini nilai tersebut. Sejalan dengan Dasa Darma, kami mendorong pemuda-pemudi untuk bisa menginspirasi keluarga dan lingkungannya untuk melakukan hal yang baik,” ujar Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa

Dault dalam acara peresmian program Time Please! di The Kasablanka, Jakarta, Jumat (20/5/2016).

Sementara itu, Executive Director of Corporate Communications and Citizenship, The Walt Disney Company Southeast Asia, Seshaseye Kanthamraju menjelaskan, pada tahun pertama, program akan dilaksanakan di lima kota, yaitu Jakarta, Bandung, Medan, Semarang dan Surabaya. Time Please! akan berlangsung selama tiga bulan dari tanggal 14 Agustus 2016 di Jambore Nasional Gerakan Pramuka hingga 10 November 2016.

Dia menambahkan, para anggota pramuka yang berpartisipasi bersama keluarga diajak untuk meluangkan waktu melakukan proyek-proyek atau kegiatan sukarela yang relevan dengan komunitas mereka. Kegiatan tersebut bisa mencakup lingkungan hidup, pendidikan kebersihan dan kesehatan atau bidang-bidang lain yang bisa mendukung perkembangan komunitas. (Baca: Menpora Klaim Jokowi Setuju Anggaran Jambore Nasional Ditambah)

“Kami mengajak keluarga masing-masing untuk menyumbangkan waktu dalam kegiatan yang memberikan dampak positif kepada lingkungan sekitar melakukan kegiatan sederhana, seperti memperbaiki dinding rumah sakit atau mendukung organisasi yang bergerak di konservasi Badak dan Harimau Sumatera di Indonesia,” ucap Kanthamraju.